Wednesday, June 13, 2012

6 Bumbu Pedas Yang Menyehatkan Tubuh



Saat ini telah dilakukan beberapa penelitian ilmiah untuk membuktikan khasiat rempah-rempah dan jamu-jamuan yang sudah digunakan untuk pengobatan sejak ribuan tahun yang lalu.

Menurut Bharat Anggarwal PhD, seorang Professor di University of Texas Anderson M.D Anderson Cancer Houston, sejak dulu masyarakat India telah menggunakan rempah-rempah dalam makanan tradisional dan jarang ditemukan penyakit jantung atau kanker. Tetapi setelah mengikuti pola makan barat yang mengandung lemak, penyakit tersebut banyak ditemukan dan diderita masyarakat India.
Kandungan rempah-rempah pada makanan barat atau eropa sangat sedikit sehingga mereka tidak mendapatkan perlindungan yang diberikan rempah-rempah yang telah terbukti dapat menyembuhkan penyakit dan mengobati beberapa penyakit kronis.

Dengan menambahkan rempah-rempah dalam masakan dapat mengurangi penggunaan garam, gula, penyedap atau sumber lemak jenuh yang memiliki dampak negatif bagi kesehatan. Ada 6 bumbu pedas atau rempah yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, yaitu: Cabe merah, kunyit, jahe, rose mary, sage dan kayu manis.

No comments:

Post a Comment